Jenis atau tipe motor 2 tak biasanya identik dengan kepulan asap di knalpotnya, suaranya juga berisik dan keras, tapi belakangan ini motor 2 tak malah menjadi incaran lagi para pengendara motor. Kini motor yang cukup melegenda yamaha RX king sudah tidak diproduksi lagi, tetapi nama besarnya masih dikenal sampai sekarang.

Bagi anda pecinta kendaraan bermotor roda 2 pasti sudah tak asing lagi dengan motor yamaha yang satu ini. dahulu motor yamaha RX king ini sangat populer, khususnya di kalangan para remaja. Mengapa motor yamaha yang satu ini sangat populer di kalangan para pecinta motor, karena yamaha RX king termasuk salah satu jenis motor 2 tak yang jalannya kencang.
Sekarang motor yamaha ini sedang diincar oleh para pecinta motor, bahkan kabarnya banyak yang menjual motor yamaha RX king dengan harga yang sangat mahal bisa mencapai ratusan juta rupiah. Jangan menganggap remeh keberadaan motor yamaha keluaran lama ini, karena kini motor ini bukan terdampar di bengkel yamahamelainkan di bengkel tempat modifikasi motor.
Motor Yamaha RX King Yang Melegenda
Ada seorang pengguna motor yamaha yang mengakui bahwa motor yang satu ini sudah dimilikinya sejak lama. Ia rutin merawat motor tersebut dan melakukan service yamahamotor setiap bulannya. Sampai saat ini ternyata motor tersebut masih berfungsi dengan baik, dan masih bisa berlari kencang seperti keunggulan utama dari motor yamaha tersebut.
Walaupun sempat beberapa kali ia membawa motor yamaha tersebut ke bengkel yamaha terdekat, karena beberapa kerusakan. Tapi untuk ukuran motor tua, motor yamaha ini masih terbilang unggul di bagian mesinnya walaupun tidak sekuat dahulu. Apalagi motor RX king ini memang selalu dirawat dengan baik sejak dahulu. Tak heran jika mesinnya masih sangat baik hingga kini.
Motor yamaha RX king sudah diproduksi sejak tahun 1983 dan sejak saat itu hingga saat ini, motor ini tetap menjadi motor yang populer. Yamaha RX king sudah memiliki teknologi YEIS atau Yamaha Energy Induction System, yang membuat bahan bakarnya menjadi lebih irit. Akhir-akhir ini ada kabar bahwa yamaha RX king ini akan diproduksi kembali, tapi kemudian kabar tersebut menghilang.
Kemudian ada netizen yang memberi informasi mengenai kelanjutan berita tersebut, bahwa yamaha telah membuat desain baru dari motor yamaha RX king tersebut. tetapi ternyata jumlah pajak yang harus dibayar sangat mahal, bisa sampai 3 kali lipat lebih mahal. Itulah sebabnya kabar mengenai yamaha RX king akan diproduksi lagi, menghilang seketika.
Namun dari pihak yamaha atau bahkan dari pihak bengkel resmi yamaha belum ada konfirmasi lebih lanjut mengenai yamaha RX king yang katanya akan diproduksi kembali. Mengingat permintaan dari pasar masih tinggi, mungkin saja pihak yamaha akan mempertimbangkan kembali untuk memproduksi ulang motor yang melegenda tersebut.
Dengan menggunakan jasa yamaha service motor, maka motor yamaha anda keluaran lama akan tetap memiliki performa yang baik. Karena pemeriksaan dan pengecekan kenderaan bermotor, menjadi elemen yang paling penting pada setiap motor. Termasuk motor yamaha RX King ini, kita doakan saja semoga yamaha RX King keluaran terbaru benar-benar akan diproduksi.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *