Berikut merupakan cara menghilangkan komedo dan menjaga wajah berminyak untuk pria.

1. Rajin membersihkan kulit wajah
Mencuci dan membersihkan wajah adalah perawatan yang sangat penting untuk dilakukan setiap hari 2 kali dalam sehari. Jika wajah jarang dibersihkan makan akan memicu penumpukan kotoran seperti debu dan sel kulit mati yang nantinya akan menyebabkan penyumbatan pada pori-pori.
2. Gunakan produk pembersih yang tepat
Pilih dengan baik produk apa yang cocok untuk Anda. Jika wajah Anda sering berminyak maka gunakan pembersih wajah pria untuk kulit berminyak dan berkomedo dari Nivea Men. Namun, kembali lagi pada kecocokan Anda dengan sabun itu sendiri perlu Anda perhatikan.
3. Bedakan handuk untuk wajah dengan handuk untuk badan
Jangan gunakan handuk untuk mengeringkan badan kepada wajah. Sebaiknya gunakan handuk lain yang memang khusus digunakan untuk wajah. Cara ini untuk mencegah perpindahan kuman dan bakteri yang terbawa dari handuk yang dipakai untuk mengeringkan tubuh.
4. Rajin olahraga
Olahraga adalah salah satu kegiatan yang wajib dilakukan untuk kesehatan tubuh juga kesehatan kulit wajah Anda. Hal ini disebabkan oleh keringat yang keluar dari pori-pori kulit wajah akan keluar bersamaan dengan kotoran yang ada di dalam pori-pori kulit penyebab kulit berminyak.
5. Rajin membersihkan rambut
Bersihkan rambut secara rutin agar minyak yang dihasilkan oleh rambut tidak turun kepada kulit wajah. Terlebih untuk Anda yang sering memakai minyak rambut.
6. Perbanyak minum air putih
Minum air putih dalam jumlah yang cukup akan membantu mengendalikan produksi minyak berlebih pada kulit wajah. Apalagi untuk Anda pria yang sangat menyukai kopi atau minuman dengan kandungan kafein di dalamnya.
7. Kurangi mengkonsumsi makanan berminyak
Terlalu sering mengkonsumsi makanan berminyak dan lemak akan meningkatkan produksi minyak pada kulit. Untuk itu, hindari mengkonsumsi goreng-gorengan dan makanan berlemak tinggi.
Salah satu solusi untuk Anda untuk merawat wajah berminyak dan bau badan adalah dengan menggunakan Nivea Men Oil Control Foam dan Deodorant Roll On Pria dari Nivea Men. Mengatasi wajah berminyak dan badan berkeringat solusi cepat gunakan Nivea Men, it starts with you.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *