Prancis adalah sebuah negara yang sangat populer. Banyak wanita mengenal negara ini sebagai kiblat dunia mode. Para juru masak mengaitkan Prancis dengan chef kelas dunia dan masakannya yang luar biasa. Tetapi sebagian besar penduduk dunia mengenal Prancis sebagai negara dengan keindahan alam dan tempat wisata yang mengundang semua orang untuk mengunjunginya.
Jika Anda baru saja menikah atau sedang merencanakan bulan madu, biarkan INSIDRmemandu perjalanan romantis Anda di Prancis. Ada berbagai kota yang bisa Anda pilih selama berkunjung ke Prancis. Tetapi yang sangat direkomendasikan untuk Anda kunjungi dalam rangka berbulan madu atau liburan adalah Paris dan Normandy.
Apa saja yang bisa Anda lakukan selama berada di Parisdan Normandy?
1.    Mencicipi hidangan dari rumah makan sehat di Paris
Paris menawarkan berbagai hidangan menarik yang wajib Anda coba setiap hari. Jika hari ini Anda memutuskan untuk makan di rumah makan bebas gluten, besok Anda bisa mencoba makan di rumah makan vegetarian. Tidak ada salahnya mencoba makanan sehat di negeri orang, bukan? Kemudian lusa Anda bisa mencicipi masakan unik seperti tiram dan escargot di rumah makan lain.
2.    Berburu berbagai macam keju unik yang tidak bisa Anda temukan di sini
Tempat paling tepat untuk membeli keju yang asli adalah di Paris. Ada banyak toko yang menyediakan beragam keju bagi para pencinta keju. Toko-toko tersebut tidak akan membuat Anda bosan dengan mozarela dan parmesan, karena mereka menawarkan brie, camembert, roquefort. Ada juga jenis keju lain seperti gruyere de comte, bleu d’auvergne, morbier, cantal, reblochon, dan lain sebagainya.
3.    Manjakan lidah dengan hidangan yang manis-manis ala Prancis
Prancis mempunyai hidangan penutup terbaik yang harus Anda cicipi selama kunjungan ke Paris. Selain crepes dan macarons, hidangan penutup lain yang tidak boleh dilewatkan adalah mousse, creme brulee, profiterole, dan clafoutis. Ada pula souffle, pot de creme, poire belle helene, custard tart, charlotte, calisson, dan flaugnarde. Jangan lupa membawa pulang beberapa French pastry.
4.    Menyelami pantai-pantai indah bersejarah di Normandy
Beranjak ke Normandy, ada lima pantai yang tidak hanya menawan tetapi sarat akan sejarah. Kelima pantai yang disebut dengan D-Day beaches termasuk Pantai Utah, Pantai Omaha, Pantai Gold, Pantai Juno, dan Pantai Sword. Yang membuat kelima pantai itu menjadi sangat terkenal adalah sejarahnya sebagai tempat pendaratan yang menegangkan selama PD II, juga pemandangannya yang cantik.
5.    Mengagumi keagungan lautan dari atas tebing Etretat
Sebuah daerah di Normandy bernama Etretat juga akan menghipnotis Anda dan pasangan dengan kecantikan alamnya. Tempat ini tidak hanya menyediakan tebing yang bisa menjadi spot foto menarik. Ada pula pantai tempat Anda dan pasangan bisa berenang dan bersantai. Tahukan Anda tebing-tebing di Etretat mempunyai nama? Nama mereka adalah Manneporte, Porte d’Amont, dan Porte d’Aval.
6.    Mengenang perjuangan Normandy di Memorial de Caen
Memorial de Caen merupakan nama sebuah museum yang terletak di Normandy. Museum ini tidak akan membuat Anda bosan karena ia tidak hanya membawa Anda ke masa lalu. Ada sebuah galeri di museum ini. Ada pula beberapa taman peringatan seperti The American Garden, The Canadian Garden, dan The British Garden yang didedikasikan untuk para sekutu Prancis.
7.    Menjelajahi kota-kota lain di sekitar Paris dan Normandy
Selain Normandy dan Paris, beberapa kota di sekitar mereka juga sangat menarik. Misalnya, ada Villa Strassburger dan Sungai Touques di Deuville. Atau Anda bisa berkunjung ke Naturospace untuk mengamati koleksi kupu-kupu di Honfleur. Selanjutnya, jangan lupa mengunjungi Bayeux yang menawarkan berbagai macam museum yang akan memperluas pengetahuan Anda.
8.    Mengikuti kelas singkat membuat makaron
Membuat makaron bersama orang tercinta bisa menjadi hal yang romantis ketika sedang berbulan madu. Hanya dengan meluangkan waktu kurang lebih 1,5 jam saja, Anda bisa menyaksikan dan belajar bagaimana proses pembuatan dan langsung terjun mempelajari resep-resepnya. Kelas singkat ini bisa anda ikuti di Galeries Lafayette.
Seluruh daerah di Prancis selalu menarik minat wisatawan manapun untuk berkunjung dan berlama-lama menghabiskan waktu. Anda mungkin tidak akan memiliki terlalu banyak waktu untuk menjelajahi seluruh sudut Prancis. Itulah sebabnya Anda memerlukan bantuan INSIDR yang akan mengarahkan Anda ke berbagai tempat terbaik untuk Anda kunjungi selama liburan atau bulan madu di Prancis.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *