Istana Review – Jutaan aplikasi android sudah hadir di Google Play Store dengan miliaran pengguna aktif tiap hari. Dari aplikasi blog seperti Aplikasi Istana Review sampai aplikasi penghasil uang seperti Buzzbreak.
Dari semua aplikasi android gratis yang bisa diunduh, ada satu aplikasi yang selalu menyita perhatian banyak orang. Aplikasi tersebut bernama Tiktok.
Seperti Likee, Tiktok adalah aplikasi berbagi video pendek yang bisa kamu gunakan untuk membuat dan menyebarkan video kreatif kamu.
Di Google Play Store, apk Tiktok dirilis pada Minggu, 7 Mei 2017 oleh perusahaan Tiktok Pte, Ltd di bawah naungan Bytedance. Aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 2 miliar secara global, mengikuti jejak aplikasi Facebook dan Whatsapp.
Pertanyaannya adalah mengapa Tiktok sangat terkenal?
1. Hiburan
Pada dasarnya, manusia adalah makhluk yang mudah bosan dan lelah. Mereka butuh hiburan agar tidak stress apalagi wabah Covid-19 yang belum hilang. Maka mereka mengunduh aplikasi Tiktok.
Sumber gambar: Screenshot dari Tiktok
Keterangan: Seorang gadis berjilbab bersama beberapa ular sanca
Tiktok menyediakan video yang dipadukan dengan musik sehingga video Tiktok bisa viral dan masuk berita utama di TV.
Video yang viral di Tiktok adalah video yang berisi challenge seperti Lathi Challenge yang terkenal beberapa bulan lalu. Lagu yang menjadi latar video di Tiktok juga berpotensi terkenal walau lagu tersebut sudah lama dirilis.
2. Durasi Pendek
Tidak seperti Youtube yang memiliki durasi beberapa menit hingga dua jam lebih untuk satu video, Tiktok hanya memiliki durasi kurang dari satu menit.