jilbab segi empat

Jilbab saat ini telah berkembang sangat pesat dengan lebih banyak lagi bentuk dan warnanya. Salah sati tipe jilbab yang paling banyak dicari oleh wanita muslim yaitu jilbab segi empat. Ternyata, masih ada lebih banyak lagi jenis untuk jilbab ini dengan keunikannya masing-masing. Berikut beberapa di antaranya:

1. Polos

Pertama ada jilbab segi empat polos yang tampak begitu sederhana untuk kamu kenakan dalam beragam acara. Jilbab satu ini bisa menjadi pilihan basic untuk yang bisa kamu pilih setelah memilih pakaian apa yang akan kamu kenakan hari ini.

Ada banyak pilihan warna polos yang cocok untuk kamu kenakan dengan berbagai macam atasan seperti hitam atau warna soft. Jilbab polos juga kerap digunakan dalam seragam untuk bersekolah seperti putih atau coklat. Harga jilbab segi empat satu ini bergantung pada kualitas kain yang digunakan serta brand di baliknya.

2. Printing

Selanjutnya ada model printing yang tampak lebih ramai tetapi bisa menjadi aksen yang bagus jika dipadukan dengan tepat. Jilbab printing di Indonesia sendiri mulai banyak diminati mengingat selera fashion orang Indonesia yang juga kian meningkat.

Jilbab printing ini mendapatkan corak pada kerudung sebagai hasil dari digital printing, bukan corak dari kain. Banyak produsen yang membuat model jilbab satu ini berdasarkan desain sendiri sehingga membuatnya terasa lebih ekslusif.

3. Rawis

Selanjutnya ada juga model jilbab segi empat rawis yang memiliki ciri khusus bagian tepinya tidak dijahit dan dibiarkan terumbai. Jilbab satu ini memberi kesan lebih kalem dan lembut bagi wanita yang menggunakannya tanpa mengurangi unsur estetika.

Pada umumnya, jilbab rawis ini menggunakan bahan yang ringan serta nyaman digunakan. Tak heran jika jilbab ini menjadi favorit kalangan anak muda hingga ibu-ibu. Pilihan warna jilbab satu ini juga beragam menyesuaikan dengan pakaian yang ingin kamu kenakan.

4. Bordir

Selain corak dari printing, jilbab segi empat juga ada yang memiliki corak dari bordir secara langsung. Bordir ini sendiri merupakan corak yang ada di atas kain terbuat dari  benang yang langsung dijahit membentuk pola tertentu.

Motif bordir umumnya memiliki gaya floral seperti bunga atau daun-daun tertentu. Keindahan jilbab ini membuatnya cocok untuk kamu kenakan dalam acara formal maupun semi-formal.

5. Jilbab Instan

Terakhir ada jilbab segi empat instan yang bisa dengan mudah kamu kenakan tanpa perlu mengatur jarum pentul terlebih dahulu. Jilbab ini sudah memiliki jahitan di bagian lehernya sehingga kamu hanya perlu mengenakannya seperti mengenakan baju. Kamu bisa tampil menawan dengan memadukan jilbab ini dengan pakaian polos yang senada.

Dari banyaknya jenis jilbab segi empat, setiap orang pasti memiliki referensi tersendiri untuk gaya berpakaiannya sendiri. Ini waktu yang pas untuk mendapat satu jilbab sesuai dengan keinginanmu!

By admin