Meninggikan badan adalah proses tingginya badan dalam masa pertumbuhan. Biasanya masa pertumbuhan sampai dengan umur 18 tahun. Seorang anak dapat meninggikan badannya secara cepat dalam masa pertumbuhannya dengan diimbangi usaha yang rutin.

Rata-rata tinggi badan orang Indonesia adalah 150-175. Banyak orang Indonesia yang memiliki tinggi badan 150an, dan jarang  orang Indonesia yang memiliki tinggi badan 175 keatas. Dan untuk tinggi badan 180 keatas juga jarang sekali.

Cara Mudah Meninggikan Badan

Menurut sebagian orang, tinggi badan adalah hal penting dalam fisik yang harus dimiliki setiap orang. Hampir setiap orang menginginkan tinggi tubuh yang tinggi seperti orang luar negeri. Ada juga sebagian orang menginginkan tinggi badan yang tinggi karena tuntutan cita-cita maupun dream job (pekerjaan impian).

Sayangnya, tinggi badan juga bisa terpengaruh oleh gen. Seorang anak yang terlahir di gen tinggi badan yang pendek, anak itu dapat tinggi tetapi tidak terlalu jauh dengan tinggi gen yang didapat dari orang tua mereka. Dan tingginya tidak seperti orang yang mendapat gen tinggi badan tinggi.

Fisik seorang ayah yang turun kepada anaknya. Jika seorang ayah tinggi, maka anak pun memiliki keturunan tinggi juga. Meskipun mempunyai gen tinggi, harus tetap melakukan usaha yang rutin agar tinggi badan yang didapat lebih dari gen tinggi seorang ayah.

Untuk calon ibu, sebaiknya memilih calon ayah yang berbadan tinggi agar kelak calon anak mendapatkan gen tinggi.Tetapi, tidak bermaksud untuk tidak memilih calon ayah yang bertubuh pendek ya. Jika mendapatkan calon ayah yang bertubuh tidak terlalu tinggi, dan Anda juga tidak terlalu tinggi itu tidak apa-apa. Semuanya sudah ditakdirkan Anda berjodoh dengan siapa dan yang bagaimana.

Seseorang yang mendapat gen tinggi badan pendek, tetap bisa mempunyai tinggi badan yang seperti gen tinggi badan tinggi. Semuanya bisa berubah asal terdapat kemauan usaha dan niat yang tinggi.

Berikut ini 5 cara mudah meninggikan badan dalam satu bulan,

1. Melakukan peregangan

Peregangan dapat menyebabkan tinggi badan apabila melakukan peregangan secara rutin. Peregangan ini bermanfaat pada otot-otot tubuh, mengencangkan dan juga membuat otot menjadi kuat dan panas, dapat bertumbuh dan berkembang seperti bertambah tingginya badan. Peregangan sebaiknya dilakukan pada pagi hari saat bangun tidur dan sore hari sebelum mandi. Dapat juga peregangan ini dikombinasi dengan beryoga bersama orang yang kita cintai. Melakukan peregangan selama 20 menit setiap hari. Tentunya melakukan peregangan harus ada niat mengerjakan sungguh-sungguh dan melakukan peregangan secara sungguhan.

2. Berenang

Berenang dapat menyebabkan tinggi badan secara cepat apabila dilakukan secara rutin. Berenang dengan gaya yang tepat, seperti renang gaya dada, atau renang gaya bebas. Dan dilakukan secara rutin setiap waktu yang khusus diluangkan khusus berenang, misalkan berenang seminggu 3 kali dan setiap berenang melakukan renang selama 45 menit nonstop tidak istirahat terlalu lama. Berenang dengan bersungguh-sungguh dan memanfaatkan waktu sebaik-baiknya.

3. Bersepeda

Bersepeda dapat menyebabkan tinggi badan karena mengayun sepeda menarik otot ligamen lutut yang dapat memanjangkan otot dan menyebabkan kaki menjadi panjang. Dan tidak lupa bersepeda secara rutin setiap hari minimal bersepeda sejauh 3-5 kilometer. Bersepeda dengan teknik yang tepat, tidak terlalu santai seperti di pantai. Bersepeda dengan sekuat tenaga dan kayuh dengan cepat tetapi juga jangan cepat-cepat. Atur posisi kecepatan sepeda dengan kecepatan lebih dari 5 agar mengkayuhnya tidak terlalu cepat dan sejajar dengan roda, dan dapat mengkayuhnya cepat sesuai dengan roda yang cepat.

4. Berlari

Berlari dapat menyebabkan tinggi badan apabila dilakukan secara rutin. Berlari dapat meninggikan badan secara mudah. Karena berlari menguatkan otot-otot yang berada pada kaki dan dapat membuat otot kaki menjadi kuat dan berkembang. Dengan cara berlari minimal 2-5 kilometer per hari. Berlari dengan santai seperti jogging juga bisa.

5. Melakukan pull up

Pull up dapat menyebabkan tinggi badan dikarenakan tertariknya otot punggung dan otot lengan. Kegiatan ini bisa dilakukan dirumah pada pintu rumah yang kuat dan alat pull up. Dapat juga melakukan pull up di tempat renang pada kolam renang, biasanya terdapat alat pull up di kolam renang, itu dapat Anda gunakan jika Anda kesusahan melakukan pull up pada alat pull up maupun pada pintu yang kuat. Lakukan secara rutin setiap hari.

Jadi, itulah 5 cara mudah meninggikan badan dalam satu bulan. Cara itu akan berhasil meninggikan badan Anda ketika Anda berada di masa pertumbuhan dan dibarengi makan makanan bergizi, dan minum minuman yang bergizi, serta menjaga makanan 4 sehat 5 sempurna setiap harinya. Dapat juga diimbangi dengan vitamin.

Ini adalah pengalaman saya melakukan treatment kegiatan meninggikan badan diatas. Dahulunya tinggi badan saya 155 cm. Kemudian saya berlatih secara rutin dan makan makanan bergizi serta saya minum susu hilo teen. Dan sekarang syukur tinggi badan saya telah mencapai 160 cm, dan saya masih berencana meninggikan badan saya lagi sebelum berumur 18 tahun.

By admin