Cara Mengatasi Kulit Kepala Gatal

Permasalahan ketombe bukan hanya urusan estetika saja loh ya, seperti saat serpihan ketombe berjatuhan. Akan tetapi, ada masalah lain yang mengganggu, yaitu rasa gatal. Ada beberapa penyebab kenapa ketombe selalu saja bikin kulit kepala gatal.

Kulit yang teriritasi dan juga berminyak, tidak keramas, produk kebersihan rambut dan kulit kepala yang tidak sesuai dengan kulit adalah pemicu kulit kepala gatal. Lalu bagaimana cara mengatasi kulit kepala gatal berlebihan akibat ketombe? ketombe yang bikin kulit kepala gatal? Informasi selengkapnya Cara Mengatasi Kulit Kepala Gatal Berlebihan hanya ada di sini saja ya!!!

Ini Dia Cara Mengatasi Kulit Kepala Gatal Berlebihan Akibat Ketombe

Cara Mengatasi Kulit Kepala Gatal

Ketombe dan eksim (dermatitis seboroik) adalah penyebab paling umum di balik rasa gatal. Berikut ini ada beberapa cara mengatasi kulit kepala gatal dengan perawatan rumahan:

  1. Cuka Sari Apel

Bahan pokok dapur ini adalah pengobatan rumahan yang populer untuk semua jenis masalah, termasuk psoriasis. Bagaimana cara menggunakannya? Cobalah untuk mencampurkan setengah air dan setengah cuka. Anda bisa menyemprotkannya ke kulit kepala dengan botol semprot beberapa kali seminggu, biarkan sebentar, kemudian bilas. Namun, jangan pernah mencoba pengobatan ini jika anda sedang mengalami luka terbuka di kepala.

  1. Minyak Peppermint

Minyak ini bisa di gunakan untuk menenangkan rasa gatal yang mengganggu. Selain itu, minyak peppermint juga dapat mendinginkan kulit, yang dapat menenangkan area yang teriritasi dan meradang. Penggunaan minyak ini juga bisa meningkatkan aliran darah, yang dapat meredakan gatal. Penggunaannya di lakukan dengan cara mengaduk dua tetes minyak peppermint ke dalam satu cangkir berisi air dingin. Pijat lembut campuran tersebut ke kulit kepala selama beberapa menit, kemudian bilas.

  1. Tea Tree Oil

Sampo yang dijual bebas yang mengandung tea tree oil juga baik untuk kulit kepala. Biasanya, orang-orang menggunakannya untuk gejala psoriasis dan ketombe yang gatal. Sebagai informasi tambahan, tea tree oil juga dapat melawan kutu. Penggunaannya juga sama dengan obat rumahan lain yang sudah di jelaskan sebelumnya.

  1. Minyak Serai

Minyak esensial ini adalah astringent alami, yang berarti dapat mengurangi pendarahan dari luka kecil serta membuat kulit tidak terlalu berminyak. Ini juga bersifat antiseptik serta meredakan gatal yang di sebabkan oleh serpihan ketombe. Cara penggunaannya adalah dengan meneteskan minyak serai takaran sampo untuk mengeramas rambut.

Jadi seperti itu kiranya Cara Mengatasi Kulit Kepala Gatal Berlebihan. Semoga bermanfaat bagi semuanya!

By admin