Anak susah makan seringkali membuat orang tua kebingungan. Bagaimana tidak, saat anak susah makan, asupan nutrisi yang diberikan padanya menjadi berkurang. Bahkan, anak juga menjadi lebih gampang sakit. Untuk bantu mengatasi masalah tersebut, Bunda bisa rutin berikan suplemen penambah nafsu makan anak.

Selain dapat membantu meningkatkan nafsu makan anak, memberi suplemen secara rutin juga dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi hariannya dan anak pun bisa terhindar dari serangan penyakit.

suplemen penambah nafsu makan anak

Nah, untuk Bunda yang ingin memberikan suplemen penambah nafsu makan anak, sebaiknya ketahui dahulu tips memilih suplemennya, yuk.

  1. Sesuaikan dengan kebutuhan dan usia anak

Pastikan Bunda memilih suplemen yang memang sesuai dengan usia dan kebutuhan tubuh anak Bunda. Sebab, setiap kelompok usia anak memiliki kebutuhan vitamin yang berbeda-beda. Apabila Bunda memberikan suplemen secara berlebihan, malah bisa berdampak buruk bagi kesehatan anak.

  1. Pilih suplemen dengan rasa buah

Tidak semua suplemen untuk anak memiliki rasa yang nikmat sehingga terkadang anak menolak untuk mengonsumsinya. Agar anak tidak merasa terpaksa saat mengonsumsi suplemen dan bahkan dengan senang hati melakukannya, Bunda bisa memberinya suplemen dengan rasa buah. Biasanya suplemen ini memiliki rasa manis dan seperti buah aslinya. Jadi anak akan lebih mudah untuk menyukainya.

  1. Pilih suplemen yang terdaftar di BPOM

Agar suplemen yang diberikan pada anak aman dikonsumsi, sebaiknya pilihlah yang sudah terdaftar di BPOM. Dengan begitu, maka suplemen tersebut sudah memenuhi syarat keamanan, mutu, dan manfaat yang ditetapkan oleh BPOM. Jadi, aman untuk diberikan pada anak karena tidak mengandung bahan-bahan yang bisa membahayakan tubuhnya.

  1. Perhatikan efek samping yang tertera pada label kemasan

Jangan lupa, perhatikan efek samping yang tertera pada label kemasan agar semakin aman dikonsumsi. Biasanya, suplemen yang terbuat dari bahan alami tidak akan memiliki efek samping pada anak asalkan pemberiannya disesuaikan dengan dosis yang dianjurkan. Terutama untuk anak yang rentan terhadap alergi, maka wajib bagi Bunda untuk memerhatikan komposisi suplemen.

Itu dia tips memilih suplemen yang dapat membantu meningkatkan nafsu makan anak. Jangan sampai salah pilih, ya, Bunda!

By admin