Indonesia adalah salah satu negara tropis yang memiliki cuaca cukup gerah pada setiap orang saat berada di sebuah ruangan tertutup. Kemajuan teknologi semakin maju menjadikan banyak orang kini memanfaatkannya. Salah satunya dengan memanfaatkan AC atau biasa disebut dengan air conditioner. Harga AC yang bervariasi menjadikan banyak pilihan sesuai dengan spesifikasi dan harga.

Penggunaan AC kini menjadi kebutuhan sehari-hari seiring dengan cuaca dan udara yang membutuhkan penyegaran, terlebih setelah dari luar ruangan. Berbagai brand terkenal seperi LG, Polytron, Panasonic dan beragam merek terkenal lainnya. Sebelum membeli, penting untuk mencari kelebihan dan kekurangan masing-masing brand dan type agar tidak menyesal di kemudian hari. Untuk mengetahui hasil review dapat memanfaatkan info dari dunia online.

Harga AC

Tips Memilih Harga AC (Air Conditioner)

Memilih air conditioner seperti halnya memilih barang elektronik lainnya. Jangan membeli di luar batas kemampuan agar tidak memberatkan dalam penggunaannya. Berbagai harga yang ditawarkan lebih baik menimbang terlebih dahulu sesuai kebutuhan. Berikut beberapa tips yang dapat digunakan dalam memilih agar tepat sasaran dan tidak kecewa setelah membeli.

1.    Harga AC Sesuai Kemampuan

Penting dalam membeli barang elektronik disesuaikan dengan kemampuan ekonomi setiap individu. Harga bervariasi tentu akan berbeda dari segi kualitas produk. Harga beragam mulai  mahal sekitar 5 juta hingga cukup terjangkau sekitar 2 jutaan. Salah satu kelebihan membeli melalui online adalah adanya potongan diskon cukup besar dan pilihan produk cukup banyak.

2.    Garansi Produk

Garansi produk harus diperhatikan dalam membeli AC. Garansi akan memberi kenyamanan jika terjadi kerusakan dikarenakan kesalahan pabrik, maka dapat mengklaim ganti rugi atau gratis perbaikan di tempat resminya. Walaupun barang elektronik pada umumnya keluar dari pabrik telah melalui proses pengecekan, terkadang karena suatu sebab, ada beberapa terlewat. Kejelasan garansi produk harus diperhatikan sebelum membeli agar memudahkan untuk melakukan klaim.

3.    Spesifikasi Produk

Spesifikasi produk termasuk harus diperhatikan. Banyak pilihan model AC dan tentu setiap produk memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Setiap produk fasilitas yang ditawarkan juga berbeda dengan lainnya. Banyak sekarang ini memberikan fasilitas berupa gratis pasang dan gratis aksesoris. Cara tersebut sebagai cara untuk menarik pembeli. Untuk itu tentukan kebutuhan yang diinginkan dan pelajari terlebih dahulu spesifikasi setiap produk.

4.    Penggunaan Listrik

Penggunaan listrik setiap brand dan type berbeda satu dengan yang lainnya. Pada dasarnya AC atau air conditioner dengan harga yang cukup mahal, namun penggunaan daya listrik cukup hemat. Berhubung penggunaan AC pada umumnya akan menyala 24 jam, untuk itu dari segi listrik lebih baik memilih dengan spesifikasi yang hemat energi. Selain itu jika daya listrik di rumah terbatas, kemungkinan besar listrik akan bermasalah jika menggunakan air conditioner.

5.    Membeli Di tempat Terpercaya

Membeli produk apapun akan aman dilakukan pada toko yang memiliki nama baik. Toko terpercaya akan memudahkan setiap pembelian dan akan membantu apabila ada masalah pada AC tersebut di kemudian hari. Selain membeli di toko secara langsung atau cara offline, membeli secara online juga cukup memudahkan di era digital. Membeli melalui blibli.com salah satu marketplace terpercaya yang dapat menjadi pilihan dalam membeli AC atau air condicioner

Berbagai macam brand dapat dipilih sesuai dengan kepuasan masing-masing individu. Pastikan dalam membeli di tempat terpercaya agar tidak terjadi penipuan yang kini semakin marak terjadi. Dalam membeli, pastikan harga AC sesuai dengan kondisi ekonomi agar tidak terbebani di kemudian hari dengan cicilan. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat untuk semua. 

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *